Selamat datang di aja2ada, saya membagikan apa yang saya bisa bagikan untuk anda. Silahkan menelusuri aja2ada, semoga blog ini bermanfaat.

[update] Kecepatan Internet Smartfren Kopo - Bandung

Memang tidak ada yang sempurna di dunia ini. Apalagi kecepatan internet yang disediakan provider yang akhir-akhir ini mulai marak dengan berbagai promosinya. Ada yang kenceng di awal promosi trus lelet dan berbagai macam, memang POSISI MENENTUKAN KONEKSI... saya
sebagai pengguna layanan internet juga merasakan itu sejak 3 tahun lalu (karena pernah pindah rumah, kecepatan internet juga beda).

Posting ini saya buat bukan untuk menyudutkan provider tertentu karena saya dan keluarga menyadari perkembangan yang makin ketat antara provider-provider saat ini, berpengaruh dengan layangan yang ada dan masih bisa internetan aja sudah
bersyukur karena ditempat lain di indonesia belum tentu bisa. Justru mungkin ini bisa sebagai informasi para pengguna internet, atau bahkan untuk pihak provider sebagai masukan. (saya juga sering komplain sama mbak operator karena lemahnya koneksi di tempat saya) <<< namun toh saya dan keluarga adalah pengguna FREN setia. 7 Anggota keluarga saya menggunakan HP CDMA yang masih nmr FREN (blm smartfren), artinya masih 0888xxxxxx yang tersebar di Magelang- Bandung- Malang dan sudah lebih dari 4 tahun.


Apalagi sejak awal peluncuran modem MOBI (yang item ada antenanya), sudah dibeli untuk kebutuhan internet dirumah (waktu itu harganya 600rb (kl tdk salah) dan sekarang modem saya masih MOBI (belum smartfren) model SKYTECH 3.5 CDMA warna putih.

Untuk pembaca yang juga pelanggan setia SMARTFREN ini adalah screenshot kecepatan download dan upload pake speedtest di daerah KOPO - BANDUNG -JAWA BARAT

- Post ini bisa sebagai referensi pengguna smartfren di KOPO untuk menentukan layanan yang mau dipakai. Saya biasanya pake yang kuota 6GB,skrg lagi coba unlimited 45 ribu hehe. Nanti saya kasih SC yg 6GB (bln depan deh hehe)

* unlimited 30hari REGULAR hrga 45ribu ( 24 maret 2012 jam 23.10WIB)

Klik show untuk membuka gan




   


  - masih lumayan lah daripada lumanyun hehe.. bwt ngeblog,FB,email lancar jaya kok, tp kl yg hobi  download y agak bersabar. :D


Menurut info dari kaskuser ternyata kecepatan yang ada tu di konversi menjadi seperti berikut:  

Nilai Download (upto)
Reguler = 153kbps = 19.13 kB/s
Premium = 384kbps = 48 kB/s
Double Speed = 768kbps = 96 kB/s
Booster 1 = 1Mbps = 1000kbps = 125 kB/s
Booster 2 = 3.1Mbps = 3100kbps = 387.5 kB/s
Booster 3 = 14.7Mbps = 14700kbps = 1837.5 kB/s

Nilai Upload (upto)
Reguler = 128kbps = 16 kB/s
Premium = 128kbps = 16 kB/s
Double Speed = 384kbps = 48 kB/s
Booster 1 = 384kbps = 48 kB/s
Booster 2 = 1.8Mbps = 1800kbps = 225 kB/s
Booster 3 = 5.4Mbps = 5400kbps = 675 kB/s


Benar tidaknya itu tergantung anda sebagai konsumen...silahkan dicoba sendiri.
Anda sendiri yang menetapkan pilihan.

Semoga smartfren bisa menjadi lebih baik dengan pelayanan yang lebih baik juga:)

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...